Thursday, November 26, 2015

Race to Witch Mountain

Sebuah benda tak dikenal jatuh dipinggiran kota Las Vegas, pemerintah amerika dengan cepat menutup area tempat jatuhnya benda itu, diduga itu adalah pesawat UFO. Penyelidikan dilakukan, dan dengan jejak yang ditemukan disimpulkan bahwa itu adalah pesawat luar angkasa, namun awak dari pesawat itu telah berhasil melarikan diri sebelum militer menutupnya. Jejak yang mengandung radioaktif, tapi anehnya jejak-jejak itu adalah jejak anak berusia remaja. Perburuan pun dilakukan oleh pemerintah.

Ditempat lain, Jack Bruno (Dwayne Johnson) seorang supir taksi, sedang mengantarkan seorang peneliti kehidupan antariksa Dr. Alex Friedman (Carla Gugino) yang akan menjadi pembicara dalam sebuah seminar tentang kemungkinan kehidupan diplanet lain selain bumi. Mendengar cerita Dr. Alex, Jack hanya tersenyum mengejek, karena ia sama sekali tak percaya ada kehidupan diplanet selain bumi.

Dalam beberapa hari siaran berita televisi dipenuhi kisah tentang jatuhnya UFO, Jack berpikir semua orang sudah gila, sampai pada akhirnya ada penumpang aneh yang tiba-tiba muncul ditempat duduk belakang taksinya, keduanya masih berusia belia, dan mengaku bernama Sara (AnnaSophia Robb) dan Seth (Alexander Ludwig). Keduanya meminta Jack untuk mengantarkannya ke suatu tempat, awalnya Jack ragu apakah keduanya serius, namun karena ternyata ditunjukkan segebok uang, akhirnya ia dengan semangat memacu takisnya. Dalam perjalanan Jack, Sara dan Seth dikejar oleh beberapa mobil, Jack mengira bahwa mereka adalah anak buah bos yang sedang mempunyai masalah dengannya, jadi sebisa mungkin Jack melarikan diri, padahal sebenarnya mereka tidak sedang memburu Jack melainkan kedua anak luar angkasa itu.

Dalam perjalanan itu juga, Jack keheranan dengan dua penumpangnya, peralatan aneh yang mereka pakai, kemampuan Seth yang mampu menghilang, dan Sara yang mampu mengendalikan benda-benda. Akhirnya Sara dan Seth menjelaskan bahwa mereka punya misi khusus dari planetnya, namun lagi-lagi Jack tak percaya dan melupakan tentang keganjilan-keganjilan yang sudah dia lihat.

Setelah lolos dari kejaran pemerintah, mereka tiba ditempat tujuan, tempatnya gersang dan sangat luas, dan ada satu bangunan rumah yang tampak sudah tua dan bertahun-tahun tak ditinggali. Jack menurunkan kedua penumpangnya, Sara membayar Jack dengan uang yang jauh melebihi nilai yang ada di argo taksinya. Sara dan Seth bergegas masuk, sedang Jack diluar dan masih memegang uang yang sangat banyak. Jack penasaran, juga rasa khawatir terhadap kedua anak itu, karena ditempat itu tampak tak ada siapapun. akhirnya Jack pun masuk dan mendapati keduanya ditempat yang aneh, barulah Jack percaya tentang semua yang dikatakan Sara dan Seth.

Tiba-tiba ledakan terjadi, sebuah tembakan dari makhluk tak dikenal, semacam robocop, menembakkan laser tanpa henti ke arah mereka, sembari mereka menghindar, Sara menjelaskan itu adalah Robot yang dipgrogram untuk memburunya, untuk menggagalkan misinya. Akhirnya mereka bertiga berhasil melarikan diri, kembali menggunakan taksi Jack. Sekarang mereka diburu oleh dua pihak, satu oleh pemerintah federal yang satu oleh pemburu, sehingga kini petualangan dan aksi seru Jack semakin berbahaya dan menegangkan.

Sara dan Seth mengatakan pada Jack bahwa mereka berdua harus menemukan pesawat untuk kembali ke planet mereka, oleh karena itu Jack teringat Dr. Alex yang mungkin bisa membantunya. Dr. Alex yang awalnya tak percaya menjadi yakin dan menggebu untuk membantu mereka berkat sebuah alat yang memperlihatkan planet mereka secara menakjubkan. Petualangan mereka berempat semakin seru ketika menemukan pesawat luar angkasa, Dr. alex dan Jack ikut serta didalamnya karena kejaran si pemburu dan pemerintah. Bagaimana kisah petualangan Jack dalam Race To Witch Mountain selanjutnya ? silahkan simak filmnya.

Sinopsis Film dalam Trailer Race to Witch Mountain 2009


0 comments:

Post a Comment