Sunday, July 12, 2015

Tom Sawyer & Huckleberry Finn

Kisah petualangan seru dua sahabat Tom Sawyer (Joel Courtney) dan Huckleberry Finn (Jake T. Austin). Film ini dulunya adalah sebuah serial di tahun 1973, berkisah tentang Tom seorang anak dengan kecerdasan yang luar biasa, namun kecerdasannya itu tidak ia gunakan untuk belajar menjadi kapten kapal seperti anak-anak seusianya yang semua bercita-cita ingin menjadi kapten kapal, karena bagi masyarakat disana, berlayar dan menjadi kapten kapal adalah profesi yang keren. Tom senang sekali berpetualang, mencari tahu peristiwa yang baru, mendapat pengalaman baru, dan mencoba hal-hal yang baru. Keingin tahuannya yang besar terhadap sesuatu dan peristiwa, justeru sering melibatkannya pada petualangan-petualangan yang berujung masalah.

Dalam petualangan Tom, ia selalu mengajak sahabatnya Huckleberry Finn, seorang anak yang hidup seorang diri tanpa orang tua dan keluarga. Huckleberry Finn tak seberuntung Tom yang mampu sekolah dan mempunyai keluarga.

Mereka berdua ingin melakukan permainan ritual disebuah kuburan yang tak jauh dari desa mereka, secara tak sengaja menjadi saksi pembunuhan Injun Joe (Kaloian Vodenicharov), seorang kriminal yang pada saat itu belum diketahui identitas sebenarnya. Kesaksian palsu diberikan oleh Joe, mengingat saat pembunuhan itu Joe bersama rekannya, Joe memfitnah bahwa pembunuh itu adalah rekannya. Tom yang tak tega membiarkan orang yang tak bersalah akan dihukum mati, memberanikan diri bersaksi didepan pengadilan dan membeberkan kronologis sebenarnya pembunuhan itu, belum juga kesaksian Tom selesai, sebilah pisau melayang luput mengenai Tom, pelempar pisau tak lain adalah Joe yang langsung disergap para serif kota, namun sayang sekali Joe berhasil melarikan diri.

Dalam salah satu petualangannya, Tom dan Huckleberry lagi-lagi menjadi saksi disembunyikannya harta karun yang sangat banyak, awalnya mereka melihat hanya satu peti berisi penuh koin-koin emas, dan lagi-lagi, yang menyembunyikan peti harta karun itu adalah Joe yang menyamar menjadi orang berjubah indian dan berjenggot. Karena petualangan Tom pula, kali ini bersama Becky Thatcher (Katherine McNamara) menemukan banyak sekali lorong didalam gua, dan pintu keluar lain yang tak seorang pun mengetahuinya.

Tom mengajak Huckleberry untuk masuk melalui mulut gua yang ia temukan, dan mereka nampaknya berjodoh dengan harta karun dan Joe, kali ini Joe membidikkan pistol kearah Tom, dengan segera Huckleberry menembakkan ketapel tepat dikepala Joe, seketika Joe terhempas ketanah, kepalanya membentur batu dan mati. Kematian Joe membuat keduanya berhak atas harta karun tersebut, dan menjadikan mereka orang yang kaya raya dalam waktu yang sangat lama.

Sinopsis Film dalam Trailer Tom Sawyer & Huckleberry Finn 2014


0 comments:

Post a Comment