Sunday, July 5, 2015

Real Playing Game (RPG)

Real Playing Game sesuai judulnya adalah sebuah permainan yang benar-benar nyata. Dimasa depan sekelompok orang sangat kaya mendonasikan biaya yang besar untuk sebuah perusahaan teknologi guna mengembangkan sebuah permainan simulasi. Simulasi ini membuat orang-orang kaya tersebut memiliki tubuh lain yang membuat mereka akan menjadi muda kembali sesuai keinginan.

Steve Battier (Rutger Hauer) adalah salah satu dari orang kaya tersebut. Ia sangat menginginkan agar dirinya yang sudah tua menjadi muda kembali apapun resikonya, bagaimanapun caranya dan berapapun biayanya. Mr. Chan (Chris Tashima) sebagai pemimpin riset dan pemilik perusahaan teknologi tersebut tidak bisa menjamin bahwa simulasi ini bisa untuk selamanya. Namun Steve memaksa dan Mr. Chan akan mencobanya.

Tibalah saat dimana simulasi dijalankan, para orang kaya yang kesemuanya sudah uzur dikumpulkan didalam suatu ruangan dengan masing-masing menggunakan sebuah alat yang lengkap dengan helm.

Steve terbangun disebuah tanah lapang dekat bangunan tua dinegeri antah berantah, ia melihat dirinya muda kembali sesuai dengan tubuh muda yang dipilihnya di fasilitas teknologi Mr. Chan. Ia tak tahu harus bagaimana, ia hanya berjalan-jalan menyusuri gedung tua yang sudah setengah hancur itu. Sampai ia bertemu dengan pemain yang lain, yang juga muda.

Awalnya mereka bersatu, mencari tahu apa yang tengah terjadi, kebanyakan dari mereka memang kehilangan sebagian ingatan sehingga belum mengingat siapa sebenarnya diri mereka. Sampai mereka disuatu tempat dimana terdapat hologram orang-orang tua dengan berbagai profesi, disanalah Mr. Chan memberi informasi seputar game simulasi tersebut.

Game simulasi itu adalah sebuah game survivor, seseorang yang telah membunuh yang lainnya diwajibkan untuk memilih dari hologram itu siapa sejatinya yang ia bunuh, apabila terjadi kesalahan maka ia akan langsung terkena pinalty yaitu permainannya berakhir, dan siapapun yang mampu bertahan hidup, berhak mendapat hadiah menjadi muda kembali untuk selamanya. Semakin waktu berjalan, masing-masing dari mereka mulai mengingat siapa diri mereka masing-masing dan semakin sadar bahwa mereka harus menghabisi semua orang, disinilah mulai terjadi perpecahan.

Steve tak mampu membunuh seorangpun tidak seperti yang lainnya, kendati ia sangat ingin muda kembali. Namun sepertinya semua kesempatan berpihak pada Steve dan ia pun menjadi yang paling terakhir hidup, dengan kata lain ia menjadi pemenang Real Playing Game atau R.P.G. Steve berhak menjadi muda kembali. Setelah kembali pada ruangan simulasi dengan sangat senang dan antusias, ia memperhatikan muka mudanya didepan cermin. Bahkan saat ia pergi meninggalkan perusahaan Mr. Chan, ia tampak berseri-seri.

Steve tak mengetahui bahwa ia bukan menjadi muda kembali, otaknya telah permanen disimulasikan seolah ia melihat dan menganggap dirinya muda kembali. Orang-orang disekitarnya menganggap dan melihat Steve adalah tubuh yang sama tidak berubah, tetap tua dimakan usia.

Kadangkala manusia memang senang untuk dibohongi demi mengaburkan kenyataan. Dan kebanyakan manusia hanya ingin keyakinannya berangkat dari keinginan dia, bukan dari suatu kebenaran. Steve ingin muda dan ia yakin telah muda padahal tidak demikian.

Sinopsis Film dalam trailer RPG (Real Playing Game) 2013


0 comments:

Post a Comment