Monday, June 8, 2015

Tomorrowland

Tomorrowland, seperti judulnya, pasti ada hubungannya dengan masa depan. Sebuah masyarakat dengan teknologi maju dimasa depan, mengumpulkan orang-orang dengan kejeniusan tinggi melalui sebuah pin yang diberikan oleh robot gadis kecil bernama Athena (Raffey Cassidy).

Frank Walker (George Clooney), seorang anak dengan cita-cita tinggi ditahun 1964 telah mampu membuat jetpack, sebuah alat terbang portabel bertenaga jet. Dengan kemampuannya ini Frank terpilih untuk tinggal di masa depan. Namun sayang, sesuatu membuatnya dideportasi dari sana.

Di lain tempat Casey Newton (Britt Robertson), seorang gadis abg yang juga jenius, penasaran dengan pin misterius yang membuatnya bisa melihat dunia lain hanya dengan menyentuhnya. Misteri perlahan terjawab justeru setelah pin tersebut kehabisan tenaga untuk memporyeksikan alam lain itu. Casey bermaksud untuk mencari informasi benda yang serupa yang mungkin saja juga dijual di internet, ternyata ada penjual benda yang sama dengan pin milik Casey, setelah ia ke toko penjual pin tersebut, ia malah bertemu 2 robot pemburu yang tengah mencari keberadaan Athena, karena Casey memang tak pernah bertemu dengan Athena, ia tak dapat memberi jawaban sekalipun senjata siap menghancurkan kepalanya, disaat nyawa Casey diujung senjata, tiba-tiba datanglah gadis kecil dengan sangat lincah melumpuhkan kedua robot tersebut, dia adalah Athena, itulah saat Casey bertemu dengan Athena, robot yang menjelaskan darimana semua misteri itu berasal.

Athena membawa Casey pada seseorang yang juga sama seperti dirinya, yang dulunya juga terpilih, dia adalah Frank yang kini sudah sangat dewasa. Perkenalan yang sulit bagi keduanya, karena mereka (James dan Casey) belum saling percaya, ditambah lagi karena Athena meninggalkan Casey begitu saja di depan rumah Frank, tanpa bertemu dengannya.

Frank tak percaya keistimewaan Casey sampai pada ia melihat sendiri, bahwa alatnya yang digunakan sebagai prediksi akurat kehancuran bumi berubah dari 100% pasti terjadi, menjadi 99% ketika Casey berkata, "Bukankah kita tak bisa
menentukan takdir kita sendiri?". Ini berarti masa depan yang diprediksi dan diketahui Frank dapat berubah karena gadis ini. Tak lama setelah itu muncul para robot yang memburu Casey, jebakan demi jebakan dirumah Frank menjadi lawan yang tangguh bagi para robot, layaknya home alone versi teknologi, mulai dari jebakan listrik bermuatan tinggi hingga robot langsung rusak ketika melewatinya, jebakan lantai yang membuka dengan tombol, jebakan magnet yang membuat robot menempel, hingga laser yang mampu memotong tubuh robot hingga berkping-keping.

Setelah mereka lolos dari sergapan para robot, mereka bertemu Athena dan ketiganya pergi ke masa depan dengan menggunakan roket peluncur rahasia yang ada di menara eiffel, peninggalan rahasia para ilmuwan terdahulu untuk menjelajah ke masa depan.

Dimasa depan Frank disambut dengan tidak baik oleh otoritas tertinggi disana Gubernur Nix (Hugh Laurie) yang memang telah mengusir Frank. Setelah Frank membuktikan bahwa Casey adalah orang yang dapat menyelamatkan umat manusia dari kiamat yang tinggal 58 hari lagi, dan mereka tahu bagaimana menghentikannya, Nix tetap berniat memulangkan ke tiganya kembali ke masa lalu, karena Nix memang ingin dunia tetap seperti ini dan kiamat tetap berlangsung. Frank, Casey dan Athena tak menerima begitu saja, mereka pun melawan dengan sekuat tenaga, hingga menyebabkan Athena terbunuh, tershutdown karena tembakan Nix. Pengorbanan Athena tidak sia-sia usaha mereka sukses menghentikan kiamat dan membuat masa depan lebih baik.

Sinopsis Film dalam Trailer Tomorrowland 2015


0 comments:

Post a Comment