Tuesday, June 9, 2015

Get Hard

James (Will Ferrell) seorang pengusaha muda nan sukses, hidup mewah dengan rumah besar, bersama kekasih yang seksi, semua serba sempurna bagi James. Tiba-tiba semua berubah, ketika ia sedang mengisi acara ulang tahun kekasihnya Alissa (Alison Brie), FBI menangkapnya atas tuduhan penggelapan uang, James merasa tidak pernah melakukannya dan mengatakan bahwa itu adalah sebuah kesalahan. Martin (Craig T. Nelson) ayah Alissa kebingungan dengan apa yang terjadi begitupun dengan Alissa.

Proses hukum tengah berlangsung, James gagal membuktikan dirinya tidak bersalah dan ditetapkan sebagai tersangka dengan hukuman menjalani 10 tahun penjara di San Quentin. Keputusan itu menghancurkan segala yang didapat James, mulai dari pekerjaan hingga kekasih. James mempunyai beberapa minggu untuk mempersiapkan dirinya menjalani masa hukuman di san quentin. Ketika ia ke kantor untuk mengemasi barangnya, ia bertemu dan berbincang dengan Darnell (Kevin Hart), darnell adalah tukang cuci mobil dikantornya, ia berkulit hitam. Jemes meminta Darnell mengajari dia bagaimana cara bertahan dipenjara, darnell kebingungan bagaimana James bisa mengatakan bahwa
ia pernah masuk penjara, alasan James cukup rasis, karena darnell berkulit hitam.

Darnell mengiyakan permintaan James, karena ia sedang sangat membutuhkan uang 30,000 dollar, meskipun ia sendiri tak punya pengalaman sama sekali di penjara, menginjakkan kaki dipenjara saja tidak pernah. Pelatihan pun dimulai, berbekal konsultasi dengan sepupunya yang merupakan ketua geng yang pernah masuk penjara dan beberapa film, Darnell membangun rumah James layaknya Camp konsentrasi, sebuah miniatur penjara lengkap dengan pagar-pagar kawat dan jeruji besi. Para pelayan James difungsikan menjadi trainer tambahan.

Makin hari latihan semakin keras, namun Darnell malah khawatir James tidak bertahan didalam penjara, ia pun mengajak James ke tempat sepupunya yang anggota geng, meminta sepupunya menjaga James selama dalam penjara. Sepupunya malah meminta James menjadi anggota geng, meskipun geng itu geng orang kulit hitam.

Ketika geng sepupunya hendak melakukan perampokan, Darnell tiba tepat pada waktunya dan mengajak James untuk fokus pada tujuan awalnya. James setuju dengan ajakan Darnell untuk menghapus data-data dirinya pada barang bukti yang ada dikantornya. Pergilah mereka berdua menyelinap ke kantor James, namun sayang ketika CPU yang menyimpan data akan dinaikkan van, ada seseorang menodongkan senjata ke arah mereka berdua dan mengambil kembali CPU tersebut.

Tanpa putus asa Darnell dan James mengejar CPU yang dibawa pergi, sampailah mereka berdua ke sebuah dermaga, CPU itu diangkut sebuah boat besar nan mewah. Keduanya berhasil menyelinap masuk, dan mendapati ternyata bos James Martin dan kekasihnya Alissa bersekongkol untuk menyingkirkan James dengan menjebaknya, dan ternyata semua bukti ada di CPU yang ada di kapal itu.

Pertarungan ala kungfu diperlihatkan James, yang diakhiri dengan serbuan polisi kekapal tersebut.

James pun lolos dari jeratan hukum karena terbukti bahwa Martin lah dalang semua itu, agar James masuk penjara.

Sinopsis Film dalam Trailer Get Hard 2015


0 comments:

Post a Comment