Saturday, May 30, 2015

The New Daughter

Sinopsis film The New Daughter tahun 2009 berkisah tentang seorang single father John James (Kevin Costner) dengan dua orang anaknya Louisa James (Ivana Baquero) dan Sam James (Gattlin Griffith)yang baru saja pindah setelah john james bercerai dengan istrinya. Rumah baru yang ternyata menyimpan misteri kuno para dewa leluhur bangsa Indian.

Bermula dari anaknya Louisa James (Ivana Baquero) yang bermain disuatu gundukan aneh dibelakang rumah, kemudian perlahan John James merasakan perilaku aneh dan tak biasa putrinya, hingga suatu ketika ia pulang kerumah dengan ketakutan lantaran dia diteror suatu makhluk yang tidak dikenal yang hampir memecahkan kaca mobilnya. Keesokan harinya ia bertanya pada penjual rumah perihal ada apa dengan rumah tersebut, pendahulu dan isu yang berhembus sekitar rumah itu. Setelah itu ia menemukan bahwa gundukan tanah yang ada dibelakang rumah barunya adalah peninggalan sangat kuno bangsa Indian. John penasaran dan menelusuri siapa saja yang pernah tinggal di rumah itu, dan apa saja yang menimpa mereka.

Perilaku putrinya semakin hari pun semakin aneh, John makin serius untuk menyelidiki pemilik rumah terdahulu, hingga ia memutuskan untuk bertemu seorang bekas pemilik rumah diluar kota. John meninggalkan kedua anaknya pada seorang babby sitter setengah baya. Setelah John bertemu pemilik terdahulu rumah itu, dia pun tahu bahwa putrinya sedang dikuasai oleh makhluk yang tak dikenal, yang orang Indian kuno menganggapnya adalah para dewa. Dewa yang selalu mencari tubuh sebagai inang terpilih agar mereka dapat mempertahankan kekuatannya.

Saat john pulang, dia tidak mendapati babby sitter yang menjaga kedua anaknya, dan mendapati Sam anaknya ketakutan disudut kamar. Hilangnya babby sitter semakin membuat John panik dan memutuskan untuk menghancurkan gundukan tanah itu, namun betapa kagetnya dia saat menemukan mayat babby sitter yang hilang dengan tubuh tercabik-cabik seperti dimangsa hewan buas.

Setelah dilakukan otopsi, babby sitter itu memang dimangsa oleh sesuatu, namun tidak dapat diidentifikasikan makhluk apa sebenarnya itu. Dari peristiwa itu, john menyadari bahwa ini bukan saja ancaman dari dunia astral, ini seperti suatu yang lain yang bisa menyebabkan keluarganya terbunuh.

Ketegangan film The New Daughter mencapai puncaknya ketika guru kedua anaknya Cassandra Parker (Samantha Mathis) ikut menjaga anaknya ketika john pergi, dibunuh secara brutal oleh makhluk itu, John memberikan perlawanan dengan senjata yang ditemukan dirumah itu, beberapa makhluk berhasil dilukai, namun ternyata makhluk tersebut tidak hanya satu dua, melainkan ada belasan. Ketika ia melakukan perlawanan, putrinya menghilang, John seketika memutuskan untuk mencari putrinya dan meninggalkan anaknya sam dirumah. John mencari putrinya kedalam gundukan misterius itu, melalu sebuah lubang yang dia temukan, ternyata benar, didalam lubang itu terdapat ruangan tempat dimana dia menemukan putrinya, setelah membawa putrinya keluar dengan dikejar makhluk-makhluk itu, john menutup lubang masuk gundukan itu dengan drum bahan peledak, namun saying, ada satu makhluk yang telah berada diluar dan berdiri didekat putrinya, john awalnya begitu yakin bahwa ia telah menyelamatkan putrinya dan akan meledakkan gundukan itu, namun, perlahan putrinya berubah bentuk seperti makhluk-makhluk itu, john pun dengan berlinang airmata meledakkan dirinya bersama gundukan itu.

Sam yang ditinggalkan, berdiri didekat gundukan itu saat melihat ayahnya meledakkan diri bersama gundukan itu. Kakaknya yang kini berubah menjadi makhluk lain, bersama dengan salah satu makhluk yang masih hidup menghampiri Sam, dengan suara mereka yang menyeramkan.

Trailer Film The New Daughter 2009


0 comments:

Post a Comment