Sunday, May 24, 2015

Interstellar

Film Interstellar menceritakan suatu saat di masa depan, bumi mengalami kondisi sekarat dimana kehidupan agraris sering mengalami kegagalan. Mayoritas penduduk kota tinggal didaerah pedesaan untuk menyambung hidup sebagai petani jagung. Salah satunya adalah Cooper, seorang mantan astronot NASA yang hidup bersama ayah dan dua orang anaknya.

Anak perempuannya Murphy, percaya bahwa dia bisa berkomunikasi dengan yang dia sebut sebagai hantu dikamarnya melalui apa yang dikira poltergeis. Suatu ketika ia bercerita tentang hantu tersebut kepada ayahnya, mulanya Cooper tak percaya, namun setelah ia saksikan sendiri gejala-gejala tersebut, Cooper memahami bahwa itu bukan poltergeist, melainkan sandi atau kode menggunakan gelombang gravitasi melalui debu, kode itu ternyata adalah bahasa biner menunjuk suatu koordinat yang ternyata adalah fasilitas rahasia NASA yang dipimpin oleh Profesor John Brand.

Cooper yang awalnya hanya ingin tahu mengapa koordinat itu bisa muncul dikamarnya, malah dipaksa untuk menjadi astronot kembali menjelajahi luar angkasa, melalui negosiasi yang cukup panjang, akhirnya Cooper bergabung dengan ahli biologi Amelia; ilmuwan Romilly dan Doyle; dan robot TARS dan CASE milik NASA. Tujuan awal mereka adalah untuk meneliti beberapa planet yang mungkin bisa ditinggali oleh manusia, planet tersebut dekat dengan Saturnus.

Petualangan pun dimulai, planet yang ditunjuk oleh NASA ternyata sama sekali tidak bisa ditinggali, mereka justeru kehilangan personil dalam penelitian tersebut. Waktu yang dialami Cooper dengan waktu di bumi sama sekali berbeda, beberapa jam saja di sana, sama dengan puluhan tahun dibumi, ini digambarkan dengan video kedua orang anak Cooper yang dikirimkan dari bumi, yang telah berumur 5 kali lebih tua dibanding saat Cooper meninggalkan mereka, padahal saat itu Cooper hanya beberapa jam. Petualangan makin seru ketika Cooper terjebak dalam black hole yang digunakan sebagai pintu perjalanan, dan menyeretnya pada dunia 4 dimensi, hal ini bisa membuatnya kembali ke masa lalu dan berinteraksi dengan anaknya sesaat sebelum dia tinggalkan.

Film Interstellar seperti kebanyakan film hollywood lain yang happy ending, meski mengandung misteri, film ini ternyata juga happy ending, penasaran gimana endingnya, silahkan disimak.

Trailer film Interstellar 2014


0 comments:

Post a Comment