Tuesday, May 12, 2015

Escape Plan

Film ini menurut saya adalah film yang sangat segar dan fresh karena hadir di tengah-tengah film yang berbeda genre dan alur, sungguh penonton akan sangat menikmati suguhan dinamika dari film ini, seru, klimaks, dan pemainnya gila. Hebat dah.

Ray Breslin (Sylvester Stallon), mantan jaksa yang memiliki sebuah perusahaan keamanan yang berbasis di Los Angeles. Perusahaan ini mengkhususkan diri dalam pengujian keandalan beberapa penjara yang memiliki tingkat kemanan maksimum. Breslin menghabiskan hidupnya keluar-masuk dari penjara satu ke penjara yang lain untuk mempelajari desain mereka dan menemukan kebiasaan penjaga untuk menemukan dan mengesploitasi kelemahan penjara tersebut, sehingga memungkinkan dia untuk melarikan diri tanpa hambatan. Dan hasil dari beberapa kali mencoba keluar penjara tersebut, Breslin rangkum dalam sebuah buku yang ia karang sendiri.

Suatu hari, ia dan mitra usahanya, Lester Clark ditawari kesepakatan yang bernilai jutaan dollar oleh agen CIA, Jessica Miller (di akhir cerita, kita akan mengetahui siapa Jessica sebenarnya) untuk menguji sebuah penjara rahasia dan melihat apakah bisa untuk melarikan diri dari penjara tersebut. Dalam kesepakatan, Breslin, diharuskan menggunakan nama samaran, dan mengharuskan tidak ada kontak dengan dunia luar. Breslin menyetuji  kesepakatan itu.

Tapi, ketika Breslin masuk ke penjara yang lokasinya pun tidak ia ketahui, ada sebuah konspirasi yang membuat dirinya terjebak di penjara yang bernama The Tomb tersebut. Penjara tersebut super canggih, kamar masing-masing tahanan terbuat dari kaca yang tebal. Penajara tersebut dipimpin oleh sipir Warden Hobbes (Jim Caviezel) dan kepala kemanannya yang juga sebagai kaki tangan Hobbes, Drake (Vinnie Jones). Usut punya usut, penjara ini dibuat oleh swasta dengan dipandu oleh buku yang dikarang oleh Breslin, supaya berbagai celah yang memungkinkan tahanan kabur, dapat diminimalisir.

Beruntung Ray bertemu dengan seorang napi veteran di sana, Emil Rottmayer (Arnold Schwarzenegger, kita juga akan mengetahui siapa dia sebenarnya ketika ceritanya akan berakhir). Dengan bantuan Rottmayer, Breslin sekarang benar-benar mencoba mencari celah unutk bisa kabur dari penjara super ekstra ketat. Jadi selama 116 menit, kita akan menyaksikan kerjasama apik dua aktor kawakan film-film action Hollywood masa lalu ini bahu-membahu untuk dapat kabur dari penjara.

Trailer Escape Plan 2013


0 comments:

Post a Comment